Powered By Blogger

Kamis, 09 Februari 2012

Anak Kecil Itu Manis dan Lembut

Udah banyak banget kejadian ama anak kecil yang buat aku terharu dan makin menyayangi mereka. .
Terkadang pikiran kita, anak kecil bandel, tapi dengan bandel nya mereka yang ga kelewat batas, itu jadi sisi keunikan dan kelucuan tersendiri buat mereka. .
Dari dulu sampe sekarang, tingkah mereka ngegemesin, dan gatau kenapa mereka gampang deket ama aku. .Mbak, kakak, teteh, or tante, panggilan2 mereka dengan suara yang imut, minta gendong, jalan2, etc lah. .



Dan belum lama ini, ada kejadian bareng mereka yang buat aku tertegun. .Ada anak kecil, kira2 umurnya 4 or 5 tahun, cewek, dia imut bgt, lucu. .
Dia senyum ke arah aku. .
Aku balas senyumnya. .Adel : kakak cantik deh, ,
Waduh, ni anak kecil masa bilang gitu, aku kan ga cantik sama sekali. .
Pas aku tanya namanya, dengan lugu dia  jawab. .
Adel : nama ku Adel kak
Aku : kamu mau kemana?
Adel : mau jajan kak
Aku : loh, kok jajan, emang mau beli apa?
Adel : permen kak. .
Aku : nanti giginya abis lho hehe, jajan biskuit aja ya, kakak anterin deh. .
Adel : yaaaah, yaudah deh, ,
Setelah itu pas di jalan dia bilang. .
Adel : kak, kakak cantik dan baik, mau jadi ibu aku? ?
Aku : haaaaa? ?
Adel : aku udah ga punya ibu, ibu aku pergi ke rumah Allah, tapi ga pulang2
Aku : Adel sayang, kakak ga bisa jadi ibu kamu, kakak kan masih kuliah, lagi pula ibu kamu itu ga tergantikan. Adel kan masih punya ayah :)
Adel : iya kak, tapi aku mau berdoa ah, biar ibu cepet pulang dari rumah Allah :)
Aku : Adel jg berdoa yaah, mudah2an ibu bahagia di rumah AllahAdel : aku pulang ya kakak, makasi yaa udah nemenin aku, dadah, , mmmuuuaacch *dia meluk n cium pipi aku* assalamu'alaikumAku : wa'alaikum salam warahmatullah
Seketika aku terdiam, ga terasa air mata aku netes. Adel, mudah2an kamu selalu bahagia yaa, n tumbuh jadi anak yg sholehah. .

Beberapa hari kemudian, aku lewat sebuah TK, mimpiku adalah memiliki sebuah TK, impian ku dan seseorang dulu, ,
Tapi aku pengin banget meraih mimpi mimpi itu. .
Tiba2 segerombolan anak2 dateng. .mereka : ibu guruuuuu
Aku : aku bukan guru kalian :)
A : oh kirain ibu guru baru, ,Aku : waduuuh? ?
B : kakak, jadi ibu guru di sini aja. .Aku : insya Allah yaa, kalian doain aja kakak bisa jadi guru n punya TK kaya gini :)
mereka : horeeeeeee

banyak lagi kelucuan anak2 yg lain, yang ga bisa aku ceritain satu persatu, intinya mereka semua manis dan jujur, dan memotivasiku. .

Kepsek TK : neng, anak kecil itu manis n lembut, mereka jg bisa tau mana yg tulus. Berbanggalah, karena kamu bisa mengambil hati mereka.Aku : semua orang bisa bu mengambil hati mereka, asal dengan lembut.
Kepsek TK : siapa bilang? ketulusan dan keikhlasan neng yg bisa. mereka bisa merasakan orang yg hanya berpura-pura lembut di hadapan mereka. mereka belum kenal kamu kan sebelumnya, tapi sikap mereka langsung dekat dan manis. Auramu bagus untuk mereka. gapai cita-citamu ya neng.
Aku : insya Allah bu, terima kasih :)

Tidak ada komentar: